alexametrics

Asap Karhutla Makin Pekat, Pemkab Merangin Liburkan Sekolah TK dan SD

loading...
Asap Karhutla Makin Pekat, Pemkab Merangin Liburkan Sekolah TK dan SD
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
MERANGIN - Kabut asap yang semakin parah di Kabupaten Merangin, Jambi, akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) membuat penderita inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA) terus meningkat. Untuk menekan angka penderita ISPA yang banyak dialami anak-anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memutuskan meliburkan sekoah TK Dan SD.

"Hasil rapat antara DisdikBud, Dinas Lingkungan Hidup, dan Wakil Bupati Merangin, maka kita sepakat untuk meliburkan murid TK dan SD mulai Senin besok,' 'ungkap Kadisdikbud Merangin, M Zubir K, Minggu (15/9/2019).

Adapun libur murid SD dan TK tersebut diberlakukan hanya selama tiga hari. Namun jika kabut asap masih terus terjadi, maka libur sekolah memungkinkan diperpanjang.



Asap Karhutla Makin Pekat, Pemkab Merangin Liburkan Sekolah TK dan SD


"Kita liburkan selama tiga hari. Tapi jika tidak ada perubahan cuaca, seperti kabut yang pekat, maka kita tambah, dan tentu saja untuk tingkat SMP dan SMA kita liburkan juga," ucapnya.

Menurut dia, kebijakan meliburkan murid TK dan SD merupakan salah satu langkah tepat agar penderita ISPA yang banyak diderita anak-anak bisa ditekan.

"Untuk anak-anak SD dan TK sangat rentan terkena ISPA , maka langkah kita, liburkan lebih awal," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak