alexametrics

Hutan Bukit Simancik di Sungaipenuh Jambi Terbakar

loading...
Hutan Bukit Simancik di Sungaipenuh Jambi Terbakar
Hutan di Bukit Simancik Kota Sungai Penuh terbakar, Minggu (15/9/2019). Hingga malam ini, api kian membesar terlihat dari daerah Sungaipenuh. Foto SINDOnews/Riko P
A+ A-
KERINCI - Hutan di Bukit Simancik Kota Sungai Penuh terbakar, Minggu (15/9/2019). Hingga malam ini, api kian membesar terlihat dari daerah Sungaipenuh.

"Iya, kebakaran sejak sore tadi, hingga sekarang," kata Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Neneng ketika dikonfirmasi SINDOnews.

Lokasi Kebakaran itu, kata Neneng, adalah merupakan lahan Areal Penggunaan Lain (APL) atau perladang yang tidak jauh dengan pemancar.



"Itu lahan APL, untuk pemadaman silakan tanya ke BPBD Kota Sungaipenuh," katanya.

Untuk kebakaran lahan APL di Pungut Mudik, Kerinci telah berhasil dipadamkan. "APL terbakar di Pungut Mudik sekitar 3 hektare, apinya sudah padam," tambahnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kota Sungaipenuh Abral Dani juga mengaku, hingga saat ini pihaknya sedang koordinasi dengan pihak Damkar dan TRC untuk melakukan pemadaman api.

"Kita lihat lokasinya di bukit kewalahan untuk dipadamkan. Tapi kita akan diskusi dengan berbagai pihak bagaimana cara penanganannya," ujar Abral Dani dan belum mengetahui asal api terbakarnya hutan itu.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak