alexametrics

Siaga Bencana Asap, Polres Bintan Dirikan Posko di Wilayah Kecamatan

loading...
Siaga Bencana Asap, Polres Bintan Dirikan Posko di Wilayah Kecamatan
Salah satu Posko Siaga yang dijaga oleh Personel Polres Bintan dan tenaga medis. Foto: SINDOnews/Novel M Sinaga
A+ A-
BINTAN - Mapolres Bintan membentuk titik-titik Posko Siaga Bencana Dampak Kabut Asap di berbagai lokasi wilayah kecamatan di Kabupaten Bintan.

Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 9 unit posko yang dibentuk oleh Polres Bintan dengan menggandeng sejumlah instansi terkait, khususnya pihak rumah sakit umum daerah dan berbagai puskesmas. Mereka menempatkan sejumlah tenaga medis yang dimilikinya di posko yang telah didirikan.

Di setiap posko juga disiagakan sejumlah personel Polri dari Polres Bintan, untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap akibat kebakaran lahan, termasuk kebakaran lahan yang berada di sekitar Pulau Bintan.



"Tujuan dibentuknya Posko Siaga yaitu bentuk upaya Polres Bintan dan instansi terkait untuk dapat menanggulangi dampak bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, Jambi, Sumsel, dan Kalimantan," ujar Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Minggu (15/9/2019).

Menurut dia, keberadaan Posko Siaga yang tersebar di setiap kecamatan di Bintan memberikan kemudahan akses yang dekat bagi masyarakat. Termasuk dengan lokasi Posko Siaga yang sudah berdiri di setiap kecamatan. " Petugas akan memberi pertolongan dan penanganan lebih cepat kepada masyarakat," pungkas Boy.

Adapun lokasi Posko Siaga Bencana Dampak Kabut Asap di wilayah Bintan yang berada di masing-masih wilayah kecamatan yakni:

1. Posko Siaga Kecamatan Bintan Utara, berlokasi di area Kantor UPTD Puskesmas Tanjung Uban, Jalan Imam Bonjol Kp Mentigi.
2. Posko Siaga Kecamatan Seri Kuala Lobam, berlokasi di area Puskesmas Teluk Sasah, Desa Teluk Sasah.
3. Posko Siaga Kecamatan Teluk Sebong, berlokasi di area kantor UPTD Puskesmas Teluk Sebong, Kp Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi.
4. Posko Siaga Kecamatan Bintan Timur, berlokasi di area Puskesmas Kijang.
5. Posko Siaga Kecamatan Mantang, berlokasi di area Puskesmas Mantang Lama.
6. Posko Siaga Kecamatan Bintan Pesisir, berlokasi di area Puskesmas Kelong.
7. Posko Siaga Kecamatan Teluk Bintan, berlokasi di area Puskesmas Teluk Bintan.
8. Posko Siaga Kecamatan Toapaya, berlokasi di Puskesmas Toapaya.
9. Posko Siaga Kecamatan Gunung Kijang, berlokasi di area Puskesmas Kawal.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak