alexametrics

Panglima TNI Pimpin Rakor Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di Riau

loading...
Panglima TNI Pimpin Rakor Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di Riau
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Foto/Istimewa/Puspen TNI
A+ A-
PEKANBARU - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Panglima didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo memimpin Rakor Karhutla di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro No 20, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu, 14 September 2019.

Panglima TNI menyampaikan, dalam mengatasi penanggulangan Karhutla yang terjadi di Provinsi Riau dan sekitarnya, TNI membantu mulai dari mitigasi sampai penanggulangannya. “TNI dan Polri membantu membuat hujan buatan dan mengintivigasi di wilayah-wilayah yang ada hotspotnya dengan cara mempertahankan kebasahan dari gambut, supaya di wilayah Riau ini tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (15/9/2019).

Panglima juga mengimbau agar semua pihak segera melapor apabila mengetahui ada titik api di daerahnya agar segera ditindaklanjuti. “Kita sudah menempatkan satuan yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin, ada helikopter, termasuk juga pesawat-pesawat water bombing yang segera memadamkan api,” tuturnya.



Turut serta dalam rapat tersebut, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Asops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, serta Forkopimda Riau dan Kabupaten/Kota.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak