alexametrics

5 Kepala Daerah Ngumpul di Kerinci, AJB Pilih Diskusi dengan Wartawan

loading...
5 Kepala Daerah Ngumpul di Kerinci, AJB Pilih Diskusi dengan Wartawan
Lima kepala daerah bagian Timur dan Barat di Provinsi Jambi menggelar pertemuan di Kabupaten Kerinci, tepatnya di lapangan sepak bola PT PN VI Nusantara Kayu Aro, Sabtu (14/9/2019). SINDOnews/Riko Pirmando
A+ A-
KERINCI - Lima kepala daerah bagian Timur dan Barat di Provinsi Jambi menggelar pertemuan di Kabupaten Kerinci, tepatnya di lapangan sepak bola PT PN VI Nusantara Kayu Aro, Sabtu (14/9/2019).

Kelima kepada daerah, adalah Bupati Kerinci Adirozal, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Tanjab Timur Romy Haryanto, Bupati Bungo dan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Bupati Tanjab Timur Romy Haryanto dalam pertemuan tersebut mengungkapkan dirinya, Bupati Bungo dan Bupati Muaro Jambi tidak akan maju di Pilgub Jambi.



"Kami bertiga, Saya ( Bupati Tanjab Timur), Bupati Muaro Jambi , Bupati Bungo tidak maju di Pilgub Jambi. Tapi, kita tetap komitmen mendukung salah satu di antara kita maju di Pilgub,” tegasnya.

Wali Kota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri dikenal AJB, tidak terlihat padahal sama-sama kepala daerah wilayah Barat Provinsi Jambi. Apalagi Kota Sungaipenuh merupakan adik kandung pemekaran dari Kabupaten Kerinci.

Saat diskusi pembangunan dengan wartawan, AJB menegaskan maju pada Pilgub Jambi 2020. Wali Kota Kota Sungai Penuh dua periode itu, menyampaikan alasan maju di Pilgub Jambi 2020 karena melihat perkembangan sumber daya manusia (SDM) Jambi masih tertinggal dibanding provinsi tetangga, seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

“Kita Harus berpacu pengembangan SDM, agar mampu bersaing dengan daerah lain. Karena dasar dari sebuah pembagunan adalah SDM,” ungkap AJB.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak