alexametrics

Jamaah Haji Sulut Tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado

loading...
Jamaah Haji Sulut Tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado
Jamaah haji dari berbagai daerah di Sulawesi Utara kembali ke tanah air melalui Bandara Sam Ratulangi Manado. Foto/Istimewa
A+ A-
MANADO - Setelah sebulan lamanya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, jamaah haji dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tiba di Tanah Air melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kepulangan jamaah haji ini dibagi dalam 2 kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 12 yang mendarat pada hari Sabtu (14/9) dan kloter 13 yang akan mendarat pada hari Senin (16/9).

Tercatat sebanyak 450 jamaah haji kloter 12 diberangkatkan dari Balikpapan ke Manado menggunakan pesawat Lion Air dengan pembagian flight yaitu 215 jamaah haji mendarat pukul 5.35 WITA dengan JT 3942, 215 jamaah haji mendarat pukul 6.35 WITA menggunakan JT 3661. Kemudia 20 jamaah haji lainnya akan menggunakan Lion JT 942 pada pukul 15.15 WITA.



Kedatangan para jamaah haji kloter 12 berasal dari Bolaang Mongondow, Kota Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Selatan dan Bitung. Mereka disambut Praseno Hadi selaku Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mewakili Gubernur Sulawesi Utara serta Manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado.

Minggus ET Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado menyampaikan keberangkatan dan kepulangan jamaah haji di bandara dapat berjalan lancar tanpa kendala.

"Sebagai pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado, kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa khususnya para jamaah haji yang baru saja kembali dari Arab Saudi," ujar Minggus.

Sejak dini hari sebelum pesawat yang membawa para jamaah haji mendarat, para personel dari pengamanan bandara, Otoritas Bandara hingga KKP telah siap menyambut kedatangan para jamaah haji.

Untuk kloter 13 dijadwalkan tiba pada Senin (16/9/2019) pada pukul 5.35 WITA sebanyak 215 jamaah, pukul 6.35 WITA sebanyak 215 jemaah. Menyusul pukul 15.15 WITA sebanyak 7 jemaah.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak