alexametrics

Gudang Senjata Brimob Meledak, Ini Kesaksian Warga

loading...
Gudang Senjata Brimob Meledak, Ini Kesaksian Warga
Gudang persenjataan aparat Brimob Polda Jateng di kawasan Mako Brimob Srondol, Semarang meledak, Sabtu (14/9/2019). Warga berhamburan keluar rumah saat mendengar ledakan beruntun. Foto iNews TV/Taufik B
A+ A-
SEMARANG - Gudang persenjataan aparat Brimob Polda Jateng di kawasan Mako Brimob Srondol, Semarang dikabarkan meledak, Sabtu (14/9/2019). Warga berhamburan keluar rumah saat mendengar ledakan beruntun dari kawasan Mako Brimob Polda Jateng, di Srondol Kota Semarang. Mereka panik karena ledakan juga menimbulkan getaran selama beberapa waktu. (Baca juga: Gudang Senjata Brimob Meledak Dilaporkan Tidak Ada Korban Jiwa)

"Tadi awalnya saya kira suara petasan, tapi kok lama enggak berhenti, lalu saya keluar kamar. Benar ada info ledakan itu," kata seorang warga Sapta, Sabtu (14/9/2019). (Baca: Gudang Senjata Brimob Meledak, Warga Sekitar Sempat Dievakuasi)

"Tadi penghuni kos pada keluar kamar juga. Kaca-kaca jendela kan bergetar, kadi ya agak takut," tambah pria yang tinggal sekira 300 meter dari Mako Brimob Srondol tersebut.

Dia juga mengaku menyaksikan asap tebal yang membumbung tinggi dari lokasi kejadian. Kobaran api sesekali terlihat setelah terjadi ledakan keras.



"Ledakan cukup lama tadi, secara beruntun. Kadang suaranya keras, habis iti diikuti suara ledakan kecil-kecil setelah itu ledakan keras lagi. Mungkin lima menitan (ledakannya)," terangnya.

Meski ledakan menimbulkan getaran, namun rumah yang ditempatinya tidak rusak. "Kalau rumah aman, tidak ada yang rusak. Mungkin kalau jaraknya lebih dekat bisa jadi (ada kerusakan)," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak