alexametrics

KM Inka Mina Berhasil Ditemukan, 18 Penumpang Selamat

loading...
KM Inka Mina Berhasil Ditemukan, 18 Penumpang Selamat
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan KM Inka Mina di perairan Amurang dan seluruh ABK dalam keadaan selamat. Foto/Ist
A+ A-
MANADO - Di tengah gelombang tinggi dan angin kencang, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan KM Inka Mina di perairan Amurang, Sulawesi Utara. Seluruh ABK dalam keadaan selamat.

KM Inka Mina sebelumnya mengalami patah kemudi di tengah perairan Manado Tua, Kota Manado, Sulut sejak Kamis (12/9/2019). Kapal ini baru ditemukan Jum'at (13/9/2019) pada pukul 12.20 WITA.

"Walau pencarian sempat menghadapi kendala gelombang dan angin kencang, akhirnya Tim SAR Gabungan bisa berhasil menemukan KM Inka Mina dengan seluruh penumpang selamat. Terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang turut terlibat dalam operasi ini," kata Kepala Kantor SAR Manado, Gede Darmada, Jumat (13/9/2019).



Dia berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan pelayaran. Sementara kerusakan kemudi dapat diatasi dan dikawal oleh RIB 02 SAR Amurang dan KNP.494 KSOP Amurang bersama personel rescuer SAR Amurang.
KM Inka Mina Berhasil Ditemukan, 18 Penumpang Selamat

Diketahui, Kamis (12/9/2019) Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado menerima laporan pada pukul 13.15 WITA bahwa adanya kecelakaan pelayaran, KM Inka Mina 452 dengan mesin 38 GT mengalami patah kemudi di perairan Manado tua.

Kapal itu berwarna biru dengan panjang 17 meter dan lebar 4 meter. Berdasarkan informasi yang diterima jumlah POB 18 orang.

Begitu menerima laporan Tim Rescue Basarnas langsung melakukan pencarian. Bersama Tim Pos SAR Amurang , ABK KM Tangannya, serta personel dari KSOP Manado dan PolairAmurang yang turut membantu dalam pencarian tersebut. (Baca Juga: Patah Kemudi, Tim SAR Cari KM Inka Mina)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak