Partai Nanggroe Aceh Protes Flyer Bergambar Bustami Hamzah

Selasa, 20 Agustus 2024 - 09:39 WIB
loading...
Partai Nanggroe Aceh...
DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) protes flyer yang memuat gambar Bustami Hamzah dengan latar belakang sejumlah logo partai. Foto/Istimewa
A A A
ACEH - Sebuah flyer yang memuat gambar Bustami Hamzah dengan latar belakang sejumlah logo partai mendapat protes dari DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA). Pasalnya, pemasangan logo PNA dalam flyer tersebut dilakukan secara sepihak dan tanpa pemberitahuan.

Pada flyer tersebut memuat gambar Bustami Hamzah beserta lima logo partai pengusung pada Pilkada mendatang. Yaitu, logo Partai NasDem, Golkar, PAS Aceh, PNA, dan PDA. Bustami sendiri digadang-gadang akan maju pada Pilkada Aceh 2024.

Flyer tersebut diketahui dikeluarkan oleh PROACEH CO, yang diyakini salah satu relawan Bustami Hamzah.



Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PNA Miswar Fuady mengatakan, pihaknya sangat keberatan dan dirugikan dengan pencantuman logo PNA pada flyer bergambar Bustami Hamzah. Untuk itu pihaknya meminta agar flyer tersebut segera dihapus.

Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di internal PNA dan masyarakat Aceh pada umumnya.

“Demi menjaga Pilkada di Aceh berjalan secara damai dan gembira, DPP PNA meminta oknum simpatisan Bustami Hamzah yang terlanjur memasang logo PNA pada poster sudah beredar luas di medsos untuk segera mencabut atau menghapusnya,” ujar Miswar, Senin (19/8/2024).

Miswar juga menegaskan, PNA sudah menyatakan sikap mendukung pasangan Muzakir Manaf (Mualem)-Fadlullah (Dek Fad) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Aceh pada Pilkada 2024.



“Dukungan ini bukan tidak beralasan, sebab beberapa kader PNA juga diusung oleh Partai Aceh pada pemilihan bupati/wali bupati dan wakil kota/wakil wali kota di kabupaten/kota,” jelasnya.

Selain itu juga, pasangan Muzakir Manaf-Fadlullah merupakan mantan kombatan GAM yang memiliki emosional tinggi dengan petinggi PNA yang juga berlatar belakang mantan kombatan.

“DPP PNA sedang menunggu waktu ketua umum (Irwandi Yusuf) untuk finalisasi SK pengusungan Muzakir Manaf-Fadlullah sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Aceh,” ungkapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)