Semarak HUT ke-79 RI, Penanaman Padi Gogo Digalakkan di Pohuwato Gorontalo

Senin, 19 Agustus 2024 - 22:05 WIB
loading...
Semarak HUT ke-79 RI,...
Momen perayaan HUT ke-79 RI, Kementan menggalakkan program PAT pompanisasi dan padi gogo, serta inovasi pengairan dan mandiri benih di Pohuwato, Gorontalo. Foto/Ist
A A A
POHUWATO - Momen perayaan HUT ke-79 RI, Kementerian Pertanian (Kementan) menggalakkan program PAT Pompanisasi dan padi Gogo, serta inovasi pengairan dan mandiri benih di Pohuwato, Gorontalo.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan bahwa di momentum hari kemerdekan Indonesia, semangat kemerdekaan harus semakin berkobar untuk memajukan pertanian Indonesia.



“Indonesia mampu menjadi lumbung pangan dunia dalam 3 tahun kedepan, inilah momentum yang terbaik bagi Indonesia, untuk pertanian. Sektor pertanian terbang lebih tinggi dan kami yakin, itu akan bisa kita capai,” ungkap Amran dikutip Senin (19/8/2024).

Plt Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Inneke Kusumawaty mengapresiasi Kabupaten Pohuwato yang bisa membuat inovasi pengairan dan mandiri benih serta Program PAT.

"Dengan inovasi pengairan sprinklenya, Pohuwaton mampu menghasilkan benih mandiri serta selalu cepat tanggap dalam kinerja PAT-nya", ungkap Inneke.



Penanaman benih padi gogo varietas 13 Inpago Fortiz dilaksanakan Sabtu (17/8/2024) di Desa Imbodu Kecamatan Randangan dengan luas lahan 4 Ha.

Sementara tersedia sumber air dalam bentuk sumur bor 7 titik, tersedia pompa air 3 inci dan inovasi pengairan sprinkle serta mandiri benih yang diinisiasi Kepala Dinas Pertanian Pohuwato.

Potensi luas ketersediaan benih mandiri untuk padi sawah dan padi gogo di Kabupaten Pohuwato mencapai 3.120 Ha.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)