Mengenang BJ Habibie, Bupati Pasangkayu bersama Masyarakat Gelar Salat Gaib

Kamis, 12 September 2019 - 14:35 WIB
Mengenang BJ Habibie, Bupati Pasangkayu bersama Masyarakat Gelar Salat Gaib
Mengenang BJ Habibie, Bupati Pasangkayu bersama Masyarakat Gelar Salat Gaib
A A A
PASANGKAYU - Untuk mengenang sekaligus mendoakan atas wafatnya almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten dan masyarakat, menggelar salat gaib usai menunaikan salat dhuhur di Masjid Al Madania Pasangkayu, Kamis (12/9/2019).

“Masyarakat Indonesia kembali kehilangan tokoh terbaik. Almarhum BJ Habibie sudah meninggalkan rakyat Indonesia," ucap Agus Ambo Djiwa usai salat gaib di Masjid Al Madania Pasangkayu

Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu 11 September 2019 dalam usia 83 tahun.

Agus menjelaskan menjadi tugas kita semua anak bangsa untuk saat ini menyiapkan generasi yang memiliki intelektualitas seperti sosok seorang almarhum BJ Habibie, termasuk mempunyai dedikasi yang tinggi kepada bangsa ini.

“Kita punya referensi dan keteladanan yang cukup sempurna dari sosok almarhum BJ Habibie. Dan tak sekadar terobosan dan inovasi di bidang teknologi, tapi juga bidang keagamaan," paparnya.

Sementara itu, bertindak sebagai imam pada salat gaib, imam besar Masjid Al Madania Pasangkayu ustad Mukmin Albuhair.

Bupati Agus menyampaikan duka cita mendalam dan mendoakan almarhum Prof DR Ir BJ Habibie ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Mewakili Pemkab Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat dan seluruh masyarakat, saya menyampaikan duka cita yang sangat mendalam. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," tandas Ketua PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)