alexametrics

Bupati Taslim Terima Jemaah Haji Asal Kabupaten Morowali

loading...
Bupati Taslim Terima Jemaah Haji Asal Kabupaten Morowali
Bupati Morowali Taslim didampingi Wakil Bupati H. Najamudin serta Kepala OPD menerima jemaah haji Morowali di Masjid Agung, Senin (9/9/19).
A+ A-
BUNGKU - Bupati Morowali Taslim didampingi Wakil Bupati H. Najamudin serta Kepala OPD menerima jemaah haji Morowali di Masjid Agung, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Senin (9/9/19).

Sebanyak 67 dari 120 orang jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8, tiba dengan selamat di Kabupaten Morowali. Secara keseluruhan jemaah haji Kabupaten Morowali 1440 H/2019 M yang diberangkatkan sebanyak 120 orang dan telah tiba dengan selamat di Tanah Air dalam keadaan selamat dan sehat. Hal itu dikatakan Sekretaris PPIH Kabupaten Morowali, Muhtadi saat membacakan laporannya.

Bupati Taslim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang seluruh jemaah haji Kabupaten Morowali 1440 H/2019 M di Kabupaten Morowali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat.



"Alhamdulillah sebanyak 67 orang dari 120 jamaah haji kita tiba di Kabupaten Morowali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat. Dan Insya Allah besok akan kita terima kembali jamaah haji kita sebanyak 57 orang tepatnya di Masjid Desa Umbele Kecamatan Bumi Raya," ujarnya.

Bupati mengucapkan rasa bahagianya, terlebih kepada jemaah haji yang telah pulang menunaikan rukun Islam yang kelima dengan penuh perjuangan yang melelahkan untuk mencapai cita-cita menjadi haji yang mabrur. Ada harapan besar dititipkan Pemda Morowali kepada jemaah haji yang baru saja menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kami selaku Pemerintah Daerah berharap kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Morowali yang baru saja menjalankan ibadah haji dapat memberikan pembaharuan akhlak di daerah ini, terkhusus di lingkungan masyarakat dan keluarga. Jadilah contoh atau panutan yang baik ditempat tinggal masing-masing," harap mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

Bupati Morowali juga berterima kasih kepada seluruh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Morowali yang telah banyak membimbing jemaah.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh PPIH yang telah banyak memberikan bimbingan haji mulai dari tahap persiapan pemberangkatan, pendampingan di Tanah Suci bahkan tiba kembali ke Kabupaten Morowali dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan dengan baik dimasa-masa yang akan datang," pungkasnya.

Acara penyambutan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Qoriah Nur Alam, berakhir dengan pembacaan doa oleh Abdul Manan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pemerintah Daerah kepada rombongan jemaah haji. (IKP Kominfo/HK)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak