alexametrics

Lomba Karapan Sapi Warnai HUT Pertama Korem 131/Nani Wartabone

loading...
Lomba Karapan Sapi Warnai HUT Pertama Korem 131/Nani Wartabone
Lomba karapan sapi HUT pertama Korem 133/Nani Wartabone, berlangsung sukses Senin (9/9/2019) di Kompleks Korem 133/Nani Wartabone. Foto/Ist
A+ A-
GORONTALO - Lomba karapan sapi mewarnai peringatan hari ulang tahun (HUT) pertama Korem 133/Nani Wartabone, Senin-Rabu (9-11/9/2019) di Kompleks Korem 133/Nani Wartabone.

HUT Korem sendiri jatuh pada 13 September 2019. Lomba karapan sapi ini dibuka Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Kemeriahan tampak dalam lomba tersebut apalagi mereka memperebutkan piala bergilir Danrem 133/Nani Wartabone. Bupati Gorontalo mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Korem 133/Nani Wartabone karena dalam usia yang baru setahun sudah mampu berbuat banyak dalam sinergitas antarpemerintah daerah baik itu tingkat Provinsi Gorontalo dan Khususnya Kabupaten Gorontalo.



"Di Kecamatan Tibawa sudah ada 2 tempat pacuan dan ditambah dengan Korem berarti sudah ada 4," katanya.

Danrem 133/Nani Wartabone mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo yang mendukung kesuksesan lomba karapan sapi Korem 133/Nani Wartabone dalam rangka HUT Korem yang pertama ini.

"Kami berharap kiranya kegiatan seperti ini tidak putus sampai di sini. Akan tetapi ke depannya bisa dibuat lebih meriah lagi dengan banyaknya peserta dari luar Provinsi Gorontalo. Pada lomba kali ini tercatat ada 44 pasang sapi pacuan," ujarnya.

Danrem juga berharap kegiatan ini menjadi agenda nasional karena termasuk dalam kearifan lokal masyarakat Jawa Tondano (Jaton).

Sekadar diketahui, karapan sapi yang digelar Korem 133/Nani Wartabone selain peserta lokal, juga diikuti peserta dari luar Gorontalo dalam hal ini dari provinsi tetangga Sulut dan Sulteng.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak