alexametrics

Logo Merpati Nusantara Airlines Menempel di Ekor Pesawat Avia Star

loading...
Logo Merpati Nusantara Airlines Menempel di Ekor Pesawat Avia Star
Logo penerbangan Merpati Nusantara Airlines mulai Selasa pagi, 10 September 2019 kembali mengudara di langit Indonesia untuk melayani wilayah perintis. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A+ A-
SIDOARJO - Logo penerbangan Merpati Nusantara Airlines mulai Selasa pagi, 10 September 2019 kembali mengudara di langit Indonesia untuk melayani wilayah perintis.

Logo Merpati Nusantara Airlines ini mengudara lagi pascaditutupnya penerbangan pelat merah ini sejak 1 Februari 2014 akibat masalah finansial.

Kini logo Merpati Nusantara Airlines yang berwarna dasar biru dan dikombinasi warna kuning ini terbang bersama pesawat Aviastar yg melayani rute perintis di kawasan Kalimantan.



Logo Merpati dengan dasar warna biru dikombinasi tiga garis warna kuning ini ditempatkan di ekor pesawat Twin Otter PK-BRQ milik Avia Star dengan rute perintis di Kalimantan, seperti Tarakan-Palangkaraya.
Logo Merpati Nusantara Airlines Menempel di Ekor Pesawat Avia Star

Director Corporate Planning Aviastar, Agus Soedjono mengatakan, penempatan Logo Merpati di ekor pesawat Avia Star ini sengaja dilakukan sebagai upaya mengapresiasi Merpati Nusantara Airlines yg dinilai telah berhasil membuka dan melakukan penerbangan perintis di sejumlah daerah terpencil di Indonesia.

Selain itu, adanya logo dan tulisan Merpati di pesawat Avia Star ini juga sebagai bentuk apresiasi atas hari jadi Merpati Nusantara Airlines pada 6 September.

"Pesawat Aviastar datang Minggu 8 September 2019 di Hanggar Merpati Juanda dan langsung dilakukan pengecatan logo Merpati," kata Agus kepada wartawan di Hanggar Merpati Juanda Sidoarjo, Senin (9/9/2019).

Melalui penempatan logo Merpati di pesawat Avia Star ini, Agus berharap agar pesawat Merpati Nusantara Airlines bisa terbang lagi dan hidup kembali sebagai penerbangan yang berperan aktif untuk mendukung perkembangan pembangunan didaerah terpencil, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Semoga pesawat Merpati bisa terbang lagi diatas langit Indonesia," harapnya.

Menurut rencana, penempatan logo Merpati di ekor pesawat Avia Star ini akan dilakukan hingga 6 bulan kedepan.

Sementara pesawat Avia Star berlogo Merpati ini sendiri saat ini tengah berada di Hanggar Merpati Juanda Sidoarjo, dan akan aktif kembali terbang mulai Selasa pagi, 10 September 2019.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak