alexametrics

Bobol ATM di Bali, 4 Warga Negara Bulgaria Ditangkap

loading...
Bobol ATM di Bali, 4 Warga Negara Bulgaria Ditangkap
Empat warga Negara Bulgaria pembobol ATM diringkus Tim Buser Direskrimsus Polda Bali, Senin (9/9/2019). Keempatnya adalah Stoyanov Georgi Ivano (43), Filip Aleksandrov (45), Boycho Angelov (37) dan Stoyan Vladimirov (41). Foto iNews TV/Bona Jaya
A+ A-
DENPASAR - Empat warga Negara Bulgaria pembobol ATM diringkus Tim Buser Direskrimsus Polda Bali, Senin (9/9/2019). Keempatnya adalah Stoyanov Georgi Ivano (43), Filip Aleksandrov (45), Boycho Angelov (37) dan Stoyan Vladimirov (41).

Modus yang dilakukan dengan memasang kamera untuk merekam korban saat menekan nomer pin ATM. Selanjutnya para pelaku mudah menguras isi uang yang ada di kartu ATM nasabah. Para pelaku juga menyasar tempat tempat di sekitar Kawasan Kuta dan Denpasar.

Direskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kusnugroho mengimbau kepada seluruh masyarakat dan konsulat luar negeri yang ada di Bali agar memberitahukan kepada warganya untuk berhati hati bertransaksi di mesin ATM. "Pada sejumlah kasus yang sama pun telah ditangani oleh Polda Bali dengan modus operasi yang sama," kata dia, Senin (9/9/2019).



Selain menangkap keempat pelaku polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa alat perekam kamera mini, kartu atm palsu, router internet, uang tunai berbagai negara dan peralatan lainnya.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang transaksi elektronik serta terancam hukuman delapan tahun penjara," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak