alexametrics

Wali Kota Jayapura: Mahasiswa asal Jayapura di Luar Papua Fokus Kuliah

loading...
Wali Kota Jayapura: Mahasiswa asal Jayapura di Luar Papua Fokus Kuliah
Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano. Foto/Ist
A+ A-
JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura meminta semua mahasiswa adalah Kota Jayapura yang menempuh pendidikan di luar Provinsi Papua untuk fokus belajar dan tidak terprovokasi terkait isu permintaan pulang ke Papua oleh berbagai pihak.

"Sudah dua minggu lalu, saya sudah imbau mahasiswa saya yang ada di Salatiga, dan di Amerika Serikat untuk fokus belajar saja. Untuk meningkatkan SDM anak-anak Port Numbay dan tidak boleh terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang sekarang," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomy Mano, Senin (9/9/2019).

Dia menjelaskan, semua mahasiswa asal Kota Jayapura yang menempuh pendidikan di luar Papua berjumlah 200 lebih mahasiswa untuk fokus belajar. "Mereka harus fokus belajar, karena mereka dibiayai oleh Pemerintah Kota Jayapura," tegasnya.



Jumlah mahasiwa Papua yang menempuh pendidikan di Salatiga, Jawa Tengah berjumlah sekitar 200 orang. Sedangkan di Jakarta sebanyak 2 orang mahasiswa kedokteran, dan 6 orang mahasiswa yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Sebelumnya, pihak Majelis Rakyat Papua telah mengeluarkan maklumat untuk mahasiswa Papua yang berada di seluruh pelosok Tanah Air kembali menempuh studi di Papua.

Hal ini dikeluarkan atas dasar kasus persekusi yang terjadi di Surabaya Jawa Timur pertengahan Agustus lalu.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak