alexametrics

5 Hektare Hutan Lindung Egon Ilin Medo di Sikka NTT Terbakar

loading...
5 Hektare Hutan Lindung Egon Ilin Medo di Sikka NTT Terbakar
Kebakaran lahan kembali terjadi di Kawasan Hutan Lindung Egon Ilin Medo tepatnya di Wodon, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. Foto/iNews TV/Joni N
A+ A-
MAUMERE - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kawasan Hutan Lindung Egon Ilin Medo tepatnya di Wodon, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. Kebakaran lahan tersebut terjadi sejak Sabtu (7/9/2019) sore sampai malam ini api masih belum bisa dipadamkan.

Pemadaman titik - titik api yang cepat menyebar di area lahan tersebut dilakukan oleh petugas dari Kesatuan Pengelola Hutan Kabupaten Sikka, Polres Sikka, Koramil Talibura, dan BPBD Sikka .

Kendaraan water canon dan tangki air Polres Sikka dikerahkan menyupai air untuk dipergunakan menyiram titik - titip api yang membakar Hutan Lindung Egon Ilin Medo.



Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran hutan, kendati demikian, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang sengaja dibuang dan dugaan lainnya yakni ada yang sengaja melakukan pembakaran lahan.

Terkait luas area lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 5 hektare. Petugas dibantu warga Wairterang masih mencari dan memadamkan titik - titik api. Hingga malam ini masih banyak titik api yang belum bisa dipadamkan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak