alexametrics

Buru Pelaku Penusukan Santri, Petugas Gabungan Gelar Razia Besar-besaran

loading...
Buru Pelaku Penusukan Santri, Petugas Gabungan Gelar Razia Besar-besaran
Petugas gabungan menggelar razia besar-besaran di Cirebon Kota pada Sabtu malam. Foto: Toiskandar/iNews TV
A+ A-
CIREBON - Pascapenusukan santri di Jalan Cipto, Kecamatan Kesambi, Cirebon Kota, Jawa Barat, polisi langsung memburu pelaku. Untuk mengejar pelaku, petugas gabungan menggelar razia besar-besaran di Kota Cirebon.

Santri Ponpes Husnul Kotimah Kuningan bernama Mohammad Rozian itu tewas ditusuk orang tak kenal pada Jumat 6 September 2019 malam. Korban mengalami luka serius di bagian perut. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Kapolresta Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari teman korban yang selamat saat kejadian dan merupakan saksi kunci.



Selain itu, polisi tengah mengumpulkan bukti lain, di antaranya memeriksa kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. “Kami masih dalam penyelidikan dan terus memburu korban penusakan santri,” ujar Kapolres saat dihubungi, Sabtu, 7 September 2019. (Baca juga: Seorang Santri Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal di Cirebon)

Sementara itu, saksi mata yang merupakan tukang parkir di lokasi kejadia, Aji, menyebut, malam itu tiba-tiba muncul dua orang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Kaduanya langsung menghampiri korban dan menusuk santri tersebut.

Di sisi lain, guna mengantisipasi kejadian serupa, petugas gabungan yang terdiri atas polisi, TNI, dan Satpol PP, menggelar razia besar-besaran di Cirebon Kota pada Sabtu malam.

Dalam razia itu petugas memeriksa perlengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Hasilnya, petugas gabungan mengangkut belasan sepeda motor yang tidak memiliki surat kendaraan alias bodong.

Selain razia pemotor, petugas juga satu persatu menyisir tempat-tempat nongkrong pemuda di sepanjang Jalan Cipto. Pemuda-pemuda yang dicurigai itu lalu diangkut ke mobil Dalmas milik Polrest Cirebon Kota

Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Purnama menyebutkan, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah Cirebon Kota. Selain itu, razia digelar untuk memburu pelaku penusukan santri Mohammad Rozian yang diduga dilakukan orang tak kenal.

“Razia ini akan terus digelar oleh petugas gabungan pada malam hari guna memberi rasa nyaman bagi warga Cirebon, mengingat ada peristiwa yang menewaskan seorang santri yang ditusuk orang tak dikenal pada Jumat malam kemarin. Kita akan datangi tempat-tempat yang rawan,” tukasnya.

Menurut Kompol Purnama, dalam razia yang digelar tadi malam maupun razia ke depannya, petugas akan mengangkut setiap orang yang dicurigai. Mereka akan dimintai keterangan di kantor polisi.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak