alexametrics

Diamuk Puting Beliung, Puluhan Rumah di Sungaipenuh Jambi Rusak Parah

loading...
Diamuk Puting Beliung, Puluhan Rumah di Sungaipenuh Jambi Rusak Parah
Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda beberapa wilayah Kota Sungaipenuh, Jambi, Sabtu (07/09/2019) sore. SINDOnews/Riko
A+ A-
SUNGAIPENUH - Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda beberapa wilayah Kota Sungaipenuh, Jambi, Sabtu (07/09/2019) sore. Akibatnya, sejumlah atap rumah di Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh berterbangan.

Juprianto, salah seorang warga saat dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah rumah warga yang rusak diterjang angin kencang di Desa Tanjung, Kecamatan Hamparan Rawang. "Iya hujan dan angin kencang tadi mengakibatkan sejumlah atap rumah warga berterbangan," katanya.

Dikatakannya lagi, tidak ada korban jiwa atas musibah ini namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. “Tidak ada warga yang menjadi korban dalam peristiwa ini," katanya.



Terpisah, Sev Eka Putra Camat Hamparan Rawang dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah rumah mengalami rusak berat akibat hujan yang disertai angin kencang.

"Berdasarkan data sementara yang dapat untuk sementara Desa Tanjung terdapat 26 Rumah dan Desa Tanjung Muda 6 rumah. Rata-rata mengalami kerusakan berat yakni di bagian atap rumah," sebutnya.

Setelah dilakukan pendataan nanti pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah Kota Sungaipenuh. “Dari pendataan ini akan kita laporkan kepada pemerintah Kota Sungai Penuh melalui BPBD Kota Sungai Penuh," jelasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak