alexametrics

Sah, Proyek Reklamasi Pelabuhan Benoa Bali Dihentikan

loading...
Sah, Proyek Reklamasi Pelabuhan Benoa Bali Dihentikan
Melalui Deputi Infrastruktur, Kementerian Koordinator Kemaritiman, Ridwan Djamaludin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan seluruh pihak, atas polemik yang muncul dari proyek pengembangan Pelabuhan Benoa. iNews TV/Bona Jaya
A+ A-
DENPASAR - Melalui Deputi Infrastruktur, Kementerian Koordinator Kemaritiman, Ridwan Djamaludin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan seluruh pihak, atas polemik yang muncul dari proyek pengembangan Pelabuhan Benoa.

Hal tersebut disampaikan usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali wayan koster dan Dirut Pelindo III Doso Agung, Sabtu (7/9/2019) sore di Denpasar, Bali.

Dalam pertemuan tersebut disepakati, Pelindo III akhirnya harus menghentikan proyek reklamasi di dumping satu dan dumping dua. "Kemudian melakukan normalisasi dan mitigasi kawasan hutan bakau yang rusak akibat reklamasi," ujar Ridwan.



Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan dengan penghentian reklamasi Pelabuhan Benoa tersebut menutup ruang bagi Pelindo III untuk melakukan investasi hotel dan restoran.

Selanjutnya, Kemenko Maritim dan Pemprov Bali akan membentuk tim koordinasi pemantauan yang terdiri pakar ahli, pejabat Kemenko Maritim dan Pemerintah Daerah.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak