alexametrics

Perahu Berpenumpang 20 Orang Tenggelam di Papua Barat, 2 Tewas

loading...
Perahu Berpenumpang 20 Orang Tenggelam di Papua Barat, 2 Tewas
Sebuah perahu bermesin motor tempel atau longboat bermuatan 20 orang penumpang dilaporkan tenggelam di antara perairan Sorong-Raja Ampat, Papua Barat. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SORONG - Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Sorong, Papua Barat, Sabtu (7/9/2019). Kali ini sebuah perahu bermesin motor tempel atau longboat bermuatan 20 orang penumpang dilaporkan tenggelam di antara perairan Sorong-Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Basarnas Kota Sorong Sunarto membenarkan adanya laporan kejadian perahu tenggelam di perairan Sorong-Raja Ampat tersebut.

Menurut Sunarto, berdasarkan laporan yang diterima bahwa perahu mesin tersebut berangkat dari Kampung Samate Salawati, kabupaten Raja Ampat menuju Sorong pukul 07.00 WIT dengan kapasitas 20 orang.



"Dalam perjalanan Samate menuju Sorong tepatnya di antara perairan Pulau Jefman dan Pulau Soop Sorong pada pukul 09.00 WIT perahu tersebut tenggelam karena gelombang," sebutnya.

Dikatakan, sebanyak 9 orang berhasil ditemukan selamat oleh perahu yang saat itu melintas di tempat kejadian. Kemudian, pada pukul 11.00 WIT sebanyak 11 orang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke kampung Samate Salawati kabupaten Raja Ampat. "Dari 20 korban perahu tenggelam tersebut sebanyak 18 orang selamat dan dua orang meninggal dunia," ujarnya.

Hingga saat ini seluruh korban sementara berada di kampung Samate, Raja Ampat.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak