alexametrics

Festival Kuliner Beragam Rasa Keju Tembus Rekor MURI

loading...
Festival Kuliner Beragam Rasa Keju Tembus Rekor MURI
Festival Kuliner Kraft Beragam Rasa Keju di kawasan Gasibu, Jalan Majapahit, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019), meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Festival Kuliner Kraft "Beragam Rasa Keju" yang digelar di kawasan Gasibu, Jalan Majapahit, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019), meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Festival yang digelar oleh produsen keju, Kraft itu berhasil menyajikan 152 jenis kuliner Bandung yang diracik dengan keju, mulai dari cilok, kupat tahu, soto, hingga minuman dingin. Ribuan pengunjung yang memadati lokasi acara begitu antusias menikmati berbagai sajian kuliner Nusantara yang dipadukan dengan keju Kraft yang menggugah selera.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Festival Kuliner Kraft yang berlangsung selama dua hari pada 7-8 September 2019 ini merupakan ajang festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara sebagai konsep utama acara.



President Director Mondelez Indonesia (Kraft) Sachin Prasad menjelaskan, sebagai pemimpin pasar keju cheddar olahan di Indonesia, Kraft ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia yang kali ini diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju dan kuliner Nusantara.

"Tema ‘Beragam Rasa Satu Keju’ ini diusung dengan semangat untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara melalui perpaduan keju," kata Sachin di sela-sela kegiatan.

Menurut dia, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara karena Kota berjuluk Parijs Van Java ini dinilai mampu merepresentasikan kreativitas masyarakat dan keragaman kulinernya yang sejalan dengan semangat festival ini.

Museum Senior Manager MURI, Awan Rahargo mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para perajin kuliner untuk terus mengembangkan khasanah makanan Nusantara. "Apalagi, di Kota Bandung ini, cita rasa kulinernya lebih banyak. Ini adalah kegiatan pertama dan terbanyak dalam penyajian kuliner yang dipadu padankan dengan campuran keju Kraft. Ada 152 sajian menu makanan dan minuman yang sudah masuk Rekor MURI," terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan festival kuliner ini karena festival ini, menurut dia, mampu mendongkrak pariwisata dan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandung.

"Kita tentu mendorong terus karena kegiatan seperti ini membantu mendorong pariwisata dan PAD bagi Kota Bandung. kita harapkan, ini jadi satu kalender event tahunan karena semakin banyak kreasi-kreasi kuliner," katanya sesuai membuka festival kuliner ini.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak