alexametrics

Memaksa Mendahului, Truk Hantam Bus hingga Kondektur Tewas

loading...
Memaksa Mendahului, Truk Hantam Bus hingga Kondektur Tewas
Akibat sopir nekat mendahului kendaraan lain, truk colt diesel menabrak bus dari arah berlawan di jalur black spot Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. iNewsTV/Pramono Putra
A+ A-
SIDOARJO - Akibat sopir nekat mendahului kendaraan lain, truk colt diesel menabrak bus dari arah berlawan di jalur black spot Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Tabrakan maut itu merenggut nyawa kondektur truk dan menyebabkan pengemudi bus serta tiga lainnya luka berat.

Kondektur truk yang tewas, adalah Mahendra, warga Wajak Kidul, Tulungagung, Jawa Timur. Sedangkan sopir bus dan tiga penumpang lainnya luka berat dirawat di Rumah Sakit Anwar Medika Sidoarjo.

Kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi truk, Sugeng Riyadi (27), warga Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, memaksa mendahului kendaraan di depannya. Truk yang melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya dipacu dengan kecepatan tinggi.



Mendadak dari arah berlawanan muncul bus Sumber Selamat sehingga tabrakan tak bisa dihindari. Kedua kendaraan ringsek dan merenggut korban jiwa. “Waktu itu sopir truk ngeblong,” kata Samirin, kondektur bus.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pengemudi truk diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak