alexametrics

Bupati Lamandau Hendra Lesmana Resmikan Jembatan Sekoban dan PLN

loading...
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Resmikan Jembatan Sekoban dan PLN
Bupati Hendra Lesamana dan istri selaku Ketua TP PKK Kab Lamandau, Ketua sementara DPRD, serta OPD saat resmikan PLN di Desa Sekoban dan jembatan gantung.
A+ A-
LAMANDAU - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke sejumlah desa di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lamandau dan Kecamatan Belantikan Raya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Lesmana yang didampingi oleh sang istri Rusdiyanti Hendra Lesmana selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Ketua sementara DPRD, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, juga meresmikan PLN di Desa Sekoban dan jembatan gantung.

"Pembangunan bidang kelistrikan masih menjadi prioritas pemkab, karena masih banyak desa yang belum teraliri jaringan listrik," kata Hendra Lesmana, Jumat (6/9/2019).



Dengan masuknya jaringan listrik ke Desa Sekoban, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu berharap agar masyarakat desa setempat dapat tercukupi kebutuhan listriknya.

Sekaligus kunjungan kerja tersebut, bupati meresmikan jembatan gantung Sekoban, ia berharap jembatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. sehingga arus barang dan orang yang masuk ke Sekoban semakin lancar, yang berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Ia menjelaskan, jembatan gantung tersebut menghabiskan anggaran APBD Kabupaten Lamandau sebesar Rp1,5 miliar. Oleh karena itu ia meminta agra jembatan tersebut dapat dirawat secara berkala agar pemanfaatannya dapat berjalan dalam jangka waktu yang lama.

"Keberadaan jembatan ini agar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar Bai orang maupun barang, dan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," harapnya.

Dalam kunjungan kerjanya bupati juga berkesempatan memberikan bantuan sejumlah buku ke SD Sekoban, SD Petarikan, dan SD Kahingai, sekaligus meninjau lokasi transmigrasi di Desa Kahingai.

Pada sore harinya setiba di Desa Nanga Matu, bupati berkesempatan berolahraga sepak bola bersama warga setempat. Keesokan harinya ia bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Sopanan untuk mengambil dokumentasi habitat Banteng Belantikan yang hidup di kawasan itu.

"Kita tracking ke Sopanan yaitu di area tempat Banteng Belantikan mengambil minum, dan mendokumentasikannya," pungkasnya. (KS)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak