alexametrics

Berkunjung ke Yogyakarta, Iriana Jokowi Blusukan ke Beringharjo

loading...
Berkunjung ke Yogyakarta, Iriana Jokowi Blusukan ke Beringharjo
Ibu negara Iriana Jokowi blusukan ke Jalan Malioboro dan menuju ke pasar Beringharjo, saat berkunjung ke Yogyakarta. Foto/Istimewa
A+ A-
YOGYAKARTA - Ibu negara Iriana Jokowi blusukan ke Jalan Malioboro dan menuju ke pasar Beringharjo, saat berkunjung ke Yogyakarta. Iriana bersama Mufidah Jusuf Kalla berjalan kaki dari Gedung Agung Yogyakarta menyusuri Jalan Malioboro dan menuju ke pasar Beringharjo Yogyakarta.

Di pasar tradisional terbesar di DIY ini, Iriana sempat membeli beberapa baju dan tas. Iriana membeli dua gamis berwarna biru dengan harga masing-masing Rp100.000. Tidak hanya itu ibu negara juga membeli tiga blus motif wayang motif parang serta tas kulit.

Tutik salah satu penjual pakaian mengungkapkan Iriana begitu sampai di kios langsung menunjuk gamis. Tanpa ditawar, dua gamis pun dibayarnya. "Beliau langsung menunjuk gamis tanya harga saya jawab Rp100.000, langsung dibayar," tuturnya kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).



Diapun Mengaku senang dagangannya dibeli pendamping presiden tersebut. "Senang sekali, baru pertama kali ibu negara beli di sini," sebutnya.

Hal senada disampaikan Nensi Retno. Di kios miliknya Iriana membeli blus motif wayang dan parang. Dia pun tidak menaikkan harga sehingga untuk tiga blus dibeli seharga Rp405.000. "Tadi bertanya berapa harganya saya jawab Rp135.000. Langsung belaiu mengambil tiga. Sayapun senang sekali," katanya.

Tidak hanya itu Istri Jokowi ini juga menyempatkan membeli tas kulit kecil dengan harga Rp300.000. Sebenarnya yang diinginkan adalah tas yang dipajang di atas. Setelah diturunkan, ternyata terlalu besar." akhirnya memilih tas yang kecil. Tas kulit sapi nabati," ucap Dini Suryaningtyas pemilik kios tas.

Selain di pasar Beringharjo, Iriana juga menyempatkan belanja di kaki lima jalan Malioboro. Iriana membelikan kaus untuk cucunya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak