alexametrics

Demo di DPRD Sampang Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Saling Pukul

loading...
Demo di DPRD Sampang Ricuh, Mahasiswa dan Polisi Saling Pukul
Aksi demo soal rencana kenaikan BPJS di depan Kantor DPRD Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur ricuh, Kamis (5/9/2019). Foto iNews TV/Tikno A
A+ A-
SAMPANG - Aksi demo soal rencana kenaikan BPJS di depan Kantor DPRD Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur ricuh, Kamis (5/9/2019). Aksi tersebut diwarnai saling dorong-dorongan dan pukul yang melibatkan ratusan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dengan Polisi.

Di dalam aksi tersebut Polisi terpaksa mengamankan empat mahasiswa yang diduga sebagai provokator dan satu mahasiswi diketahui pingsan di lokasi.

Kericuhan tak terelakkan karena mahasiswa menuntut semua anggota DPRD Kabupaten Sampang untuk keluar. Namun nyatanya hanya segelintir saja yang berani keluar mahasiswa pun tak terima sehingga kericuhan terjadi.



Demo mahasiswa ini buntut dari keputusan pemerintah yang akan menaikkan iuran BPJS sebesar 100 persen yang rencananya akan direalisasikan di tahun 2020 nanti.

Korlap Aksi Muhammad Itqon mengatakan, pihaknya berharap agar pemerintah mendengarkan tuntutan para mahasiswa dan lebih mengutamakan kepentikan rakyat kecil.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak