Gubernur Kalsel Mendapat Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

Kamis, 05 September 2019 - 12:06 WIB
Gubernur Kalsel Mendapat Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka
Gubernur Kalsel Mendapat Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka
A A A
JAKARTA - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berupa Nugra Jasadharma Pustaloka.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan di Ball Room Jakarta Theater, Kamis (5/9/2019) sore ini.

Pemberian peghargaan ini berdasarkan SK Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 172 Tanggal 14 Agustus Tahun 2019 Tentang Penetapan Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka Tahun 2019.

Ketua IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia) Kalsel, Dr Ahmad Syawqi SAg SIPI MPdI, turut bangga dan mengucapkan selamat kepada Paman Birin sebagai Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka tahun 2019 dengan Kategori Pejabat Publik.

Karena Dukungannya ini, Paman Birin Dianugerahi Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi dan dukungan yang besar dari gubernur dalam pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan," terangnya.

Paman Birin sapaan akrabnya juga mengupayakan peningkatan pembudayaan gemar membaca di Kalimantan Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Penghargaan gerakan pembudayaan gemar membaca adalah pemberian apresiasi kepada masyarakat baik perorangan, kelompok, dan atau lembaga yang berhasil meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan.

Sementara itu Gubernur Kalsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah memberikan penghargaan di bidang ilmu pengetahuan itu.

"Kita berharap adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk terus berkarya dan berprestasi dengan melakukan sinergi kolaborasi semua pihak dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, " ucapnya.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh insan pendidik dan insan perpustakaan dalam menularkan virus optimisme mengaungkan budaya membaca di Banua.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4683 seconds (0.1#10.140)