alexametrics

Kiai Ma'ruf Amin Minta Ansor Harus Jadi Penggerak

loading...
Kiai Maruf Amin Minta Ansor Harus Jadi Penggerak
Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin meminta kepada para kader Ansor dan Banser tidak hanya menjadi penggerak, bahkan menjadi dinamo untuk membela agama dan negara. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin meminta kepada para kader Ansor dan Banser tidak hanya menjadi penggerak, bahkan menjadi dinamo untuk membela agama dan negara. Hal itu disampaikan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VII di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang Banten.

“Membela agama dalam pengertian mengawal agama supaya tidak dipahami secara salah. Membela negara berarti juga bahwa negara ini dibangun atas dasar konsensus nasional, di mana penyampaian aspirasi tidak boleh keluar dari kesepekatan,” kata Maruf dalam sambutannya, Selasa (3/9/2019).

Wapres terpilih juga meminta kader Ansor juga dapat mampu menumbuhkan potensi ekonomi umat seperti menumbuhkan start up atau jaringan rintisan yang bisa mengkonsolidasikan potensi Nahdatul Ulama di seluruh daerah.



Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga berpesan kepada Ansor agar mempunyai keberanian untuk mengatakan kebenaran dan berani menolak pada sesuatu yang bathil. Kepada Ansor dan Banser, Kiai Said berpesan empat hal agar Ansor dan Banser tetap berlaku Profesional dan proporsional.

"Ansor juga harus mampu membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak. Ketiga juga harus menguasai teknologi serta terakhir harus bertanggungjawab terhadap nasibnya NU dan Ansor,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan PKN dilakukan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas dan profesional.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak