alexametrics

Begal Motor Tewas Dihakimi Massa, Satu Lagi Ditembak Polisi

loading...
Begal Motor Tewas Dihakimi Massa, Satu Lagi Ditembak Polisi
Apes sudah nasib dua pelaku begal motor di Kabupaten Musi Rawas, satu orang tewas dihakimi massa dan satu lagi ditembak Polisi. Foto iNews TV/Era NW
A+ A-
MUSI RAWAS - Apes sudah nasib dua pelaku begal motor di Kabupaten Musi Rawas, satu orang tewas dihakimi massa dan satu lagi ditembak Polisi, Selasa (3/9/2019). Begal yang tewas bernama Leonaldo alias Edo (30), warga Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Diketahui bahwa aksi kedua pelaku ini yang sudah sangat meresahkan masyarakat, sehingga saat massa berhasil menangkap satu dari pelaku begal motor ini, amarah warga sudah tidak bisa ditahan lagi. Sehingga pelaku meregang nyawa setelah tertangkap warga usai membegal sepeda motor siswa SMP bernama Candra Novianto (14) warga Dusun 2, Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas.

Aksi begal tersebut dilakukan tersangka di Jalan poros Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 16.30. Sementara itu teman pelaku yakni Roki Saputra (18), warga Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.



Kapolres Mura, AKBP Suhendro, melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB opsnal Reskrim Mura mendapat informasi ada dua orang diduga pelaku begal/curas membawa sepeda motor jenis Honda Revo warna hijau masuk ke kebun sawit Desa R Rejosari, Kecamatan Purwodadi.

Kemudian tim buser Polres Mura menelusuri kebun sawit dan menemukan satu unit sepeda motor Honda yang disembunyikan pelaku. Setelah dilakukan pengecekan ke Polsek Terawas bahwa telah terjadi akai begal terhadap siswa SMP.

Dan diketahui satu pelaku sudah berhasil diringkus warga, sedangkan salah satu pelaku sembunyi di pinggir sawah Desa R Rejosari.

Kemudian tim buser bergerak cepat dan langsung menangkap pelaku. Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dengan mengunakan sebilah pisau, sehingga diambil tindakan tegas.

Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Muara Beliti untuk pertolongan medis. Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak