alexametrics

Panglima TNI-Kapolri Pantau Situasi Tanah Papua dari Manokwari

loading...
Panglima TNI-Kapolri Pantau Situasi Tanah Papua dari Manokwari
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memantau perkembangan situasi Tanah Papua di Makodam XVIII/Kasuari, Selasa (03/09/2019). Foto Ist
A+ A-
MANOKWARI - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tiba di Makodam XVIII/Kasuari, Selasa (03/09/2019). Sebelumnya rombongan disambut langsung Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus beserta jajaran Forkopimda Papua Barat di Bandara Rendani - Manokwari.

Kunjungan ini merupakan rangkaian agenda kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Papua dan Papua Barat selama beberapa hari kedepan guna memantau secara langsung situasi dan dinamika keamanan di wilayah Papua.

Kegiatan diawali Panglima TNI dan Kapolri dengan melaksanakan Salat Dzuhur berjamaah bersama Prajurit TNI - Polri di Masjid Makodam XVIII/Kasuari kemudian menuju Aula Makodam XVIII/Kasuari untuk memberikan pengarahan dan makan siang bersama 612 Prajurit TNI - Polri yang dihadiri juga oleh Dominggus Mandacan selaku Gubernur Papua Barat.



"Terima kasih Prajurit sekalian telah menunjukkan bahwa TNI senantiasa siap dalam melaksanakan tugas. Saya sangat bangga atas dedikasi yang telah ditunjukkan. Saya yakin keluarga dan seluruh bangsa Indonesia juga bangga melihat profesionalisme para prajurit," tegas Panglima TNI.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI dan Kapolri didampingi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh S, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriyadi, Pangarmada 3 Laksda TNI I Nyoman Gusti, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono, Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Boy Rafli Amad, serta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri.

Tak lupa Panglima TNI menekankan kepada Prajurit TNI Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergitas serta selalu berkoordinasi TNI dengan Polri di wilayah Papua Barat guna menjaga kondusivitas wilayah Papua Barat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak