Nenek Saknuiyah Kehilangan Jarinya Setelah Diserang Babi Hutan

Selasa, 03 September 2019 - 05:31 WIB
Nenek Saknuiyah Kehilangan Jarinya Setelah Diserang Babi Hutan
Nenek Saknuiyah Kehilangan Jarinya Setelah Diserang Babi Hutan
A A A
LAMPUNG - Serangan babi hutan mengakibatkan seorang warga harus kehilangan satu jari kakinya karena tergigit. Saat ini korban mendapatkan perawatan di RSUD Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Babi hutan tersebut menyerang nenek Saknuiyah (60) saat mencari batu apung di pantai yang tak jauh dari rumahnya. Tanpa diketahui, tiba-tiba muncul seekor babi langsung menyeruduk. Korban sempat bergelut, jari kaki korban putus setelah digigit.

Beruntung korban bisa melarikan diri untuk mencari pertolongan. Saknuiyah, warga Dusun Sukajadi Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur, masih dilakukan perawatan di RSUD untuk dilakukan operasi amputasi di jari kakinya yang mengalami infeksi.

Pihak RSUD membenarkan, jika pihaknya menerima pasien korban penyerangan babi hutan tersebut, mengalami kehilangan jari kaki dan luka di bahu sebelah kanan.

"Dilakukan operasi amputasi dan operasi ringan di bahu kanan," kata Arif Susanto, perawat di ruang bedah RSUD Kota Agung, Senin (2/9/2019).

Sabirin selaku anak korban mengatakan, ini baru pertama kali terjadi. Meski selama ini sering terlihat adanya babi turun gunung, tapi tidak pernah terjadi seperti ini.

"Kalau ngamuk seperti itu enggak pernah, tapi (biasa) terlihat di kebun warga sedang makan tanaman palawija," ucap Sabirin.

Karenanya dia berharap kepada petugas polisi hutan untuk memburu babi hutan yang sudah meresahkan warga, apalagi sudah ada korban yang mengalami, sehingga tidak ada korban lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)