Hijrah Menuju Taqwa dan Berakhlakul Karimah di Tanjungpinang

Senin, 02 September 2019 - 12:50 WIB
Hijrah Menuju Taqwa dan Berakhlakul Karimah di Tanjungpinang
Hijrah Menuju Taqwa dan Berakhlakul Karimah di Tanjungpinang
A A A
TANJUNGPINANG - PHBI Dewan Kemakmuran Masjid Jami' Miftahul Falah menggelar acara jalan santai menyemarakkan perayaan Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M yang dilaksanakan di Mesjid Jami' Miftahul Falah, Tanjungpinang, Minggu (1/9/2019) pagi.

Diawali dengan pelepasan jalan santai oleh, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma. Jalan santai turut dimeriahkan dengan iringan drumband SMP Negeri 6 Tanjungpinang, penampilan hadrah, dan tausyiah agama serta disejalankan juga dengan perlombaan hafalan doa sehari-hari, lomba Tahfidzul Qur'an 30 juz tanpa tilawah, lomba cerdas cermat rangking I.

Wakil Wali Kota Rahma dalam sambutannya mengajak masyarakat mengenang kembali hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW yang membawa perubahan besar di muka bumi dari kegelapan ke peradaban Islam.

"Peringatan Tahun Baru Hijriyah harus dimaknai untuk menginstropeksi diri dan dijadikan sebagai momentum mempererat silaturahmi sesama muslim, untuk menginstropeksi diri serta melakukan transformasi kearah kondisi yang lebih baik, sesungguhnya esensi dari pada hijrah adalah menuju kualitas keislaman yang rahmatan lil alamin,” tutup Rahma.

Kabiro Kesra Provinsi Kepri, Ayub dalam sambutannya mewakili Plt Gubernur Kepri mengatakan semoga momentum Tahun Baru Islam ini menunjukkan jati diri umat Islam dalam bentuk Nilai di tahun baru Islam mengajak umat untuk terus introspeksi dan memperbaiki diri, serta meningkatkan ibadah.

"Nabi Muhammad pernah mengatakan orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, Semoga kita termasuk orang yang beruntung, Peristiwa Tahun Baru Islam ini bermula saat Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah, Kita semua harus meneladani sifat Rasulullah, mudah-mudahan amaliyah ini mendapat rahmat dan karunia ALLAH SWT sebagai bentuk ketaatan kita kepadaNya,” ungkap Ayub.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1885 seconds (0.1#10.140)