Sambut 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Gelar Pawai Obor

Minggu, 01 September 2019 - 05:27 WIB
Sambut 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Gelar Pawai Obor
Sambut 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Gelar Pawai Obor
A A A
JAKARTA - Ribuan umat Islam di pesisir Pantai Belawan Kota Medan Sumatera Utara, melaksanakan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah.

Mereka berjalan sejauh 13 kilometer dengan rute sepanjang jalan Kecamatan Medan Belawan. Dimulai dari Masjid Jamik Jalan Selebes Belawan, melewati Sumatera, Jalan Simalungun, Jalan Veteran, Jalan Serma Hanafiah, Jalan Stasiun, Jalan KL Yos Sudarso Belawan, Jalan Makam Pahlawan, Jalan Gudang Arang, keluar ke Jalan KL Yos Sudarso, ke Simang Sicanang, kemudian berputar arah ke Jalan KL Yos Sudarso, masuk ke Kampung Salam kembali ke Jalan Selebes Belawan.

Kegiatan inipun disambut antusias warga pesisir pantai Medan Utara, Sabtu (31/8/2019) malam. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang dengan semangatnya menempuh perjalanan hingga belasan kilometer .

Tokoh masyarakat Medan Utara Irfan Hamidi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar generasi muda mengenal tradisi Islam dan membina ukhuwah persatuan dan kesatuan NKRI, dalam menyambut datangnya 1 Muharam 1441 Hijriah.

”Selain di Belawan umat Islam di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Sumatera Utara, juga melaksanakan pawai obor, yang diikuti para remaja yang mengenakan pakaian Muslim dan adat Melayu,” ujarnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)