alexametrics

Jokowi Sebut saat Lebaran Bandara Internasional Yogyakarta Sudah Beroperasi Penuh

loading...
Jokowi Sebut saat Lebaran Bandara Internasional Yogyakarta Sudah Beroperasi Penuh
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/8/2019). Foto/Istimewa/Setpres/Agus Suprapto
A+ A-
KULON PROGO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan saat Lebaran 2020 Bandara Internasional Yogyakarta sudah beroperasi penuh. Untuk itu, pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulonprogo, ditargetkan selesai pada akhir 2019.

“Akan diselesaikan pada Desember 2019 dan Maret 2020 sudah terkoneksi kereta api. Lebaran sudah full 100%, semuanya akan terkoneksi,” jelas Jokowi di sela kunjungan ke Bandara Internasional Yogyakarta, Kamis (29/8/2019).

Presiden juga mengapresiasi pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta yang sangat cepat. Bandara ini juga mampu didarati pesawat berbadan besar karena didukung kualitas runway yang bagus dan padat. “Ini pembangunan airport yang cepat. Cepat sekali,” ujarya.



Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, pembangunan YIA ditargetkan selesai selama dua tahun. Namun, mampu diselesaikan selama 17 bulan saja dan diharapkan pada akhir tahun 2019 semuanya sudah selesai. “Pembangunannya paling cepat di Indonesia, mungkin juga didunia,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak