Presiden Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta

Kamis, 29 Agustus 2019 - 08:57 WIB
Presiden Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta
Presiden Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Untuk melihat perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta, Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/8/2019).

Saat ini pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta sudah mencapai 74%. "Ini persiapan, untuk dipastikan aman," terang Dirut Pelayanan dan Pemasaran PT Angkasa Pura I, Devi Suradji, Kamis (29/8/2019).

Sesuai rencana presiden akan tiba menggubakan pesawat kepresidenan dari bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta dan mendarat di YIA. Presiden dan rombongan akan turun langsung di bandara tanpa melewati garbarata, langsung di lantai satu di areal terminal. Di tempat ini presiden akan menyaksikan maket dan progres bandara dari waktu ke waktu.

Selanjutnya presiden akan naik ke lantai dua terminal, melihat kondiai terminal keberangkatan penumpang. Termasuk melihat gerai UMKM yang memajang dan menjual produk-produk UMKM dari Yogyakarta.

Terakhir presiden akan melihat langsung progress pembangunan di lantai tiga. Kemudian memberikan paparan mengenai progress awal pembangunan sampai saat ini menggunakan video.

Menurut Devi, pergerakan pesawat di bandara YIA sudah cukup bagus. Setidaknya sudah ada 10 penerbangan setiap hari dengan tujuan beberapa kota di Indonesia. Lima penerbangan yang dilirik adalah tujuan, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, Batam, dan Palembang. “Ada permintaan lagi dari lima penerbangan Lions Air dan Garuda," terangnya.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) GM Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, saat ini maskapai tengah mengurus izin penerbangan. Begiti izin keluar akan langsung dibuka penerbangan ini.

Saat ini setiap hari ada 1.800 penumpang di Bandara Internasional Yogyakarta dan okupansinya di atas 50%. "Lima penerbangan itu baru, bukan pemindahan dari YIA," terang Agus Pandu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9331 seconds (0.1#10.140)