alexametrics

169 CPNS Golongan III Pemko Tanjungpinang Ikuti Latsar

loading...
169 CPNS Golongan III Pemko Tanjungpinang Ikuti Latsar
Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menggelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan III di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kota Batam, dan Kabupaten Bintan,Senin, (26/8/2019) siang.
A+ A-
TANJUNGPINANG - Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menggelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan III di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kota Batam, dan Kabupaten Bintan, yang di selenggarakan mulai 25 Agustus- 8 November 2019 di Auditorium Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Batam, Senin, (26/8/2019) siang.

Pembukaan Acara Pelatihan dasar CPNS golongan III di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang 169 orang, Kota Batam 28 orang, dan Kabupaten Bintan 79 orang, secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang dan didampingi Kepala Bapelkes Batam yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta pelatihan.

Dalam rangkaian acara ini, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma turut mengisi materi sebagai narasumber di dalam pelatihan yang berlangsung di acara tersebut.



Syahrul dalam sambutannya mengatakan, keberadaan PNS sebagai aparatur negara berperan penting bagi keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. "Karena PNS sebagai abdi negara yang berhubungan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu diperlukan SDM yang berkualitas serta memiliki dan perilaku yang penuh kesetiaan, ketaatan, moral serta sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik," ujarnya.

Dasar pelaksanaan pelatihan dasar CPNS ini, diatur dalam peraturan Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen aparatur sipil negara pasal 34, sejalan dengan Undang-undang Nomor 5/2014, maka perlu dilakukan penyempurnaan konsep pelatihan dasar CPNS sebagai salah satu Diklat yang membentuk nilai-nilai dasar PNS profesional.

Syahrul berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik supaya semua peserta terdorong berperan dan ikut berkontribusi untuk mendinamisasi setiap kegiatan pembelajaran guna memperoleh bekal sebanyak-banyaknya untuk menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya.

Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan dasar CPNS golongan III yang pesertanya terdiri dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

"Latsar CPNS adalah syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS, Latsar ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS," ungkapnya.

Di penghujung acara dilakukan penandatanganan serah terima peserta oleh BKPSDM Kota Tanjungpinang, Batam, dan Bintan, kepada Kepala Bapelkes Batam yang yang disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang.

Acara turut di hadiri, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, Kepala Bapelkes Batam, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid, BKPSDM Tanjungpinang, Batam, dan Bintan, dan peserta Latsar CPNS.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak