Belasan Ruko di Pasar Pemangkat Kalimantan Barat Ludes Terbakar

Rabu, 28 Agustus 2019 - 03:16 WIB
Belasan Ruko di Pasar Pemangkat Kalimantan Barat Ludes Terbakar
Belasan Ruko di Pasar Pemangkat Kalimantan Barat Ludes Terbakar
A A A
SAMBAS - Belasan unit ruko di Pasar Pemangkat, Jalan Nusantara, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, ludes terbakar dilalap si jago merah, Selasa (27/8/2019) malam. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran hebat ini terjadi sejak Selasa petang dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 tadi malam. Hal itu setelah petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar berjibaku menjinakkan api.

Sebanyak satu blok Pasar Pemangkat yang terdiri atas 19 ruko dinyatakan hangus dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari salah satu ruko yang dengan cepat merambat ke ruko lainnya.

Minimnya unit pemadam kebakaran di Kecamatan Pemangkat membuat upaya pemadaman terhambat. Akibatnya kebakaran yang terjadi sejak Selasa sore semakin meluas hingga membakar satu blok. Setelah menjibaku berjam-jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan ruko tersebut. Namun saksi di lokasi kejadian mengaku sempat mendengar suara letusan dari salah satu ruko yang terbakar. Ia pun menduka kebakaran berasal dari percikan api kompor gas di salah satu ruko itu.

Pantauan di lokasi, kebakaran hebat ini sempat menjadi tontotan ratusan warga. Terlebih lokasi kejadian berada di sebuah pasar yang selalu ramai dikunjungi masyarakat.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)