Kabel Telepon Tersangkut Truk Pengangkut Roti, Timpa Rumah Warga

Selasa, 27 Agustus 2019 - 23:58 WIB
Kabel Telepon Tersangkut Truk Pengangkut Roti, Timpa Rumah Warga
Kabel Telepon Tersangkut Truk Pengangkut Roti, Timpa Rumah Warga
A A A
BUKITTINGGI - Jaringan kabel telepon di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ambruk menimpa rumah warga setelah tersangkut sebuah truk pengangkut roti yang tengah melintas. Insiden yang terjadi di jalan sempit ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi macet. Sejumlah pengendara terlihat terpaksa berbalik arah.

Pengemudi truk pengangkut roti milik PT AJW terpaksa menghentikan laju kendaraannya di tengah Jalan Melati, RT 1/RW 1, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Selasa (27/8/2019) sore.

Posisi kabel terlalu rendah sehingga tersangkut atap truk yang melintas di bawahnya. Kabel yang tersangkut dan terseret membuat tiang telepon miring dan mengakibatkan kabel ambruk menimpa atap rumah warga.

Rita, salah seorang warga setempat menyebutkan, saat kejadian lalu lintas di jalan alternatif ini cukup padat kendaraan. Kabel di sisi lain yang jatuh ke jalan putus terseret salah satu angkutan umum yang lewat.

Menurut Rita, pengemudi angkutan umum diduga tidak melihat ada kabel jatuh melintang di jalan yang dilewati. “Tadi kabel yang jatuh ke jalan itu ada yang putus terbawa mobil angkutan umum, karena rendah betul sopirnya mungkin tidak lihat,” ujarnya.

Sementara Ujang, warga setempat sekaligus Ketua RT 1/RW 1, Kelurahan Tarok Dipo mengaku saat kejadian tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba seisi rumah dikagetkan suara keras di atap rumahnya.

“Saya sedang di dalam rumah tahu-tahu ada bunyi gubrak gitu. Pas lihat ke luar kabel ini sudah jatuh ke atap rumah kami. Awalnya enggak ada apa-apa, ternyata kabel itu tersangkut mobil ini. Kejadian kabel sampai putus seperti ini baru kali ini, mobil truk seperti ini sebenarnya dilarang lewat sini tapi tetap lewat masuk ke sini juga,” tutupuya.

Sementara Putra, pengemudi truk mengaku tak menyangka truknya akan tersangkut kabel. Pasalnya pekan lalu ia masih membawa truknya melewati jalan yang sama. Kabel telepon itu kemungkinan beberapa hari ini menggantung semakin rendah lantaran diduga sudah tak kuat menahan beban kabel.

Petugas yang datang ke lokasi terlihat menyangkutkan kabel ke atap rumah warga agar jalan bisa dilewati. Jalan yang tertutup kabel membuat sejumlah pengemudi sepeda motor memilih berbalik arah. Sementara sejumlah pengemudi lain nekat lewat sambil merundukkan kepala saat melintas di bawah kabel.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3019 seconds (0.1#10.140)