Diterkam Harimau, Seorang Pria Tewas dengan Tubuh Tercabik-cabik

Selasa, 27 Agustus 2019 - 14:53 WIB
Diterkam Harimau, Seorang Pria Tewas dengan Tubuh Tercabik-cabik
Diterkam Harimau, Seorang Pria Tewas dengan Tubuh Tercabik-cabik
A A A
PEKANBARU - Seorang pria, Darmawan (36), tewas diterkam harimau saat berada di hutan produksi di Sinar Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Hasil pemeriksaan diketahui pada tengkuk bagian kanan korban ada bekas gigitan. Bahkan tubuh korban tercabik-cabik dengan sebagian organ dimangsa si raja hutan.

“Dari hasil pemeriksaan sebagian tangan dan kaki korban tidak utuh, diduga di mangsa harimau yang menyerangnya," kata Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing, Selasa (27/8/2019).

Warga dan pihak berwenang, yakni Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan kepolisian pun berhasil mengevakuasi tubuh korban. Selanjutnya jenazah korban diperiksa tim medis.

"Dokter dari Puskesmas Pelangiran melakukan pemeriksaan medis dan didapati ada luka pada tengkuk, leher, dan kepala bagian belakang," imbuhnya.

Atas permintaan keluarga, jenazah dibawa ke rumah duka di Sinar Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran. "Korban sudah dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) setempat," tukasnya.

Di Inhil, sudah sering terjadi konflik antara harimau dan manusia. Faktor menyebab utama adalah habitat harimau sudah dialih fungsi jadi areal kebun sawit dan Hutan Tanaman Industri (HTI) milik perusahaan perusahaan besar di sana.

Pada 2018 dua warga Pelangiran tewas diserang harimau bernama Bonita. Harimau betina ini pun direlokasi. Penyerangan oleh Bonita diduga karena anak-anak harimau ditangkap pemburu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0734 seconds (0.1#10.140)