alexametrics

Pemkot Janji Bantu Lahan untuk Markas Baru Lanal Palembang

loading...
Pemkot Janji Bantu Lahan untuk Markas Baru Lanal Palembang
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang bakal mendapat bantuan lahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mendirikan markas baru. SINDOnews/Dede Febriansyah
A+ A-
PALEMBANG - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang bakal mendapat bantuan lahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mendirikan markas baru.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, rencana bantuan lahan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkot Palembang dengan aparat penegak hukum yang ada di Palembang. Untuk mewujudkan rencana bantuan tersebut, pihaknya akan secepat mungkin menggelar rapat.

"Tadi sesudah melihat baksos donor darah kita keliling Markas Lanal Palembang. Saya lihat disini lahannya sangat sempit, sementara tugas aparat Lanal Palembang tanpa kita sadari rupanya sangat padat," ucap Finda sapaan akrab Wawako Palembang, seusai bakti sosial donor darah di Markas Lanal Palembang, Selasa (27/8/2019).



Niat Pemkot Palembang untuk memberikan bantuan tersebut sangat diapresiasi jajaran Lanal Palembang. Palaksa Lanal Palembang Letkol (L) Amrul Adriansyah mengatakan, rencana untuk memindahkan Markas Lanal Palembang memang sudah ada sejak beberapa tahun belakangan ini.

"Dari dulu memang ada rencana untuk pemindahan markas, namun memang saat ini lahannya yang belum ada," kata Palaksa Lanal Palembang Letkol (L) Amrul Adriansyah.

Amrul menjelaskan, saat ini luas lahan Markas Lanal Palembang hanya 1.200 hektare. Luasan tersebut sudah termasuk perkantoran staf, dan beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan futsal, bulutangkis serta arena panahan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak