alexametrics

2 Santri Korban Petir di Padang Lawas Mulai Membaik

loading...
2 Santri Korban Petir di Padang Lawas Mulai Membaik
Dua santri korban sambaran petir yang saat ini dirawat di RSUD Sibuhuan, mulai membaik. Foto Ilustrasi/Dok Sindonews
A+ A-
PADANG LAWAS - Dua santri yang terkena sambaran petir masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut). Beruntung, kondisi keduanya mulai membaik.

Kedua korban yang masih dirawat itu yakni Diah Permata Lubis (13) dan Hotma Ida Hasibuan (13). Keduanya masih ditempatkan di ruang perawatan intensif atau ICU (Intensive Care Unit) untuk perawatan luka bakar pada bagian kaki dan tangan. Ayah Hotma Ida, Goloman Hasibuan mengatakan pihak keluarga masih menunggu proses penanganan anaknya yang dilaporkan cenderung membaik.

"Mulai membaik, sudah mulai bisa berbicara," ujarnya kepada wartawan, Senin (26/8/2019).



Sebelumnya dilaporkan ada enam santri yang dibawa ke rumah sakit tersebut lantaran disambar petir tak jauh dari Pesantren Darul Ilmi di Desa Batu Gajah Kecamatan Sosa Padang Lawas, Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 15.45 WIB.

Nahas, dua di antaranya meninggal dunia, yakni Riskiyah Lubis (13) dan Ika Pertiwi (13). Sedangkan dua santri lainnya sudah diizinkan pulang karena sudah membaik.

Sebelumnya, para santri perempuan berjumlah 30 orang sedang mencari bambu untuk kegiatan sekolah, tak jauh dari lokasi pesantren. Seorang pengasuh ikut mendampingi aktivitas para santri.

Tiba-tiba turun hujan gerimis, disertai angin kencang dan petir. Sebagian santri ada yang berlindung di pondok dan ada yang berteduh di bawah pohon sawit. Nahas, sambaran petir mengenai para korban yang berada dekat pohon bambu. (Baca Juga: Disambar Petir, 2 Santri Meninggal dan 4 Luka-luka)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak