alexametrics

Polisi Amankan Pemuda yang Antar 1 Ton Solar untuk Tambang Ilegal

loading...
Polisi Amankan Pemuda yang Antar 1 Ton Solar untuk Tambang Ilegal
Polres Merangin menangkap pemuda yang membawa solar seberat 1 ton untuk penambangan ilegal di Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (26/8/2019) pukul 02.00 WIB. iNewsTV/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Polres Merangin menangkap pemuda yang membawa solar seberat 1 ton untuk penambangan ilegal di Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (26/8/2019) pukul 02.00 WIB.

Dari tangan pelaku, Firmansyah (28) warga BTN Villa Mas, Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, disita 38 galon solar seberat 1 ton yang diangkut menggunakan mobil Isuzu Panther.

Penangkapan bermula ketika aparat curiga melihat mobil yang melintas di Jalinsum. Kemudian mobil tersebut dibuntuti hingga di depan Pull Family Raya.



Saat diperiksa, ternyata di dalam mobil tersebut terdapat 38 galon solar dan pelaku pun dibawa ke Mapolres Merangin untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Khairunnas membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan pelaku ditahan di sel mapolres.

“Barang buktinya sudah kita amankan dan pelakunya telah ditahan. Kita akan terapkan Pasal 55 UU RI Nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak