alexametrics

Edukasi Satwa Dilindungi Melalui Lomba Mewarnai

loading...
Edukasi Satwa Dilindungi Melalui Lomba Mewarnai
Seratusan anak dari tiga kecamatan di sekitar PLTA Batangtoru Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) mengikuti lomba mewarnai hewan yang dilindungi. Foto/Zia Nasution
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Seratusan anak dari tiga kecamatan di sekitar PLTA Batangtoru Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) mengikuti lomba mewarnai harimau dan orangutan. Kegiatan itu untuk memberikan edukasi agar anak-anak sejak awal mencintai hewan yang dilindungi.

Panitia lomba dari lembaga Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah III Padangsidimpuan, Gunawan, disela kegiatan di Batangtoru, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk lebih mengenalkan satwa langka sejak usia anak.

"Setelah dewasa nanti anak-anak TK ini tidak lagi hanya tahu cerita tentang harimau dan orangutan, bahkan bisa menginformasikannya ke masyarakat lainnya," harapnya.



Gunawan menjelaskan, penilaian dari hasil kebersihan, kerapian. Dua orang (juara satu dan dua) hasil seleksi penilaian akan menjadi wakil peserta kecamatan masing-masing di tingkat final 29 Agustus 2019 mendatang.

"Bagi para juara akan diberikan hadiah dan piagam. Dalam tahap seleksi awal seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan buah tangan berupa boneka orangutan dan lainnya," kata Gunawan.

Dia menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Batang Toru dilaksanakan di Gedung TK Lestari, selanjutnya di Kantor Camat Kecamatan Marancar, dan Kantor Camat Kecamatan Sipirok.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama lembaga-lembaga seperti PLTA Bantangtoru-PT NSHE, Pemkab Tapsel, KPA Forester, JAMM, Lintas Cakrawala, BBKSDA, dan Srimpi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak