alexametrics

Kecelakaan Kapal Sinar Lestari, 2 Nelayan Ditemukan Meninggal

loading...
Kecelakaan Kapal Sinar Lestari, 2 Nelayan Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan dibantu warga berhasil menemukan dua korban yang sempat dinyatakan hilang. Foto/Agus Warsudi
A+ A-
CIANJUR - Operasi pencarian hari keempat terhadap korban KM Sinar Lestari yang terbalik di Pantai Lugina, Desa Tanjungsari, Kecamatan Argabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuahkan hasil, Minggu (25/8/2019).

Tim search and rescue (SAR) gabungan dibantu warga berhasil menemukan dua korban yang sempat dinyatakan hilang yakni, Sanusi (45) dan Muslih (28). Pencarian ini dilakukan petugas Kantor SAR Bandung, Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Cianjur, Satpolair Polres Cianjur, Polsek Agrabinta, Koramil Agrabinta, SAR Unpad, Scout Rescue 0915, RAPI Cianjur.

Kedua korban yang merupakan nelayan itu ditemukan telah meninggal dunia. Dengan ditemukannya korban Sanusi dan Muslim, operasi SAR ditutup. Sebab, seluruh korban telah ditemukan, dua meninggal dan dua selamat.



Dua orang selamat dalam kecelakaan laut itu adalah Iman dan Asikin. Asikin ditemukan tak lama setelah kejadian kapal tersebut terbalik, Kamis 22 Agustus 2019 pagi. Sedangkan Iman ditemukan oleh nelayan di Pantai Lugina pada Kamis 22 Agustus 2019 sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Rudi mengatakan, korban yang pertama kali ditemukan pada operasi pencarian hari keempat adalah Muslih, warga Kampung Cikakap RT 01/02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di tepi Pantai Lugina, Desa Tanjungsari, sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban Muslih, kata Rudi, telah tiga hari tenggelam di laut setelah KM Sinar Lestari yang ditumpanginya terbalik. "Selanjutya korban diserahkan ke pihak Polsek Agrabinta untuk diserahterimakan ke pihak keluarga korban," kata Rudi keterangan tertulis Kantor SAR Bandung, Minggu (25/8/2019).

Sedangkan korban Sanusi, ujar Rudi, ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB oleh warga dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Cisereg, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang atau sekitar 30 km ke arah timur dari Pantai Lugina.

Sekitar pukul 14.15 WIB, tim membawa jenazah korban Sanusi kembali ke posko SAR di Pantai Lugina dan diserahkan ke Polsek Agrabinta sekaligus diserahterimakan ke pihak keluarga korban

"Korban Sanusi merupakan warga Kampung Cikakap RT 01/02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Dengan telah ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR ditutup," tutur Rudi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak