Gladi Bersih Pelantikan DPRD Sikka, Caleg Terpilih Jatuh Pingsan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:37 WIB
Gladi Bersih Pelantikan DPRD Sikka, Caleg Terpilih Jatuh Pingsan
Gladi Bersih Pelantikan DPRD Sikka, Caleg Terpilih Jatuh Pingsan
A A A
MAUJMERE - Caleg terpilih dari PKB, Yohanes Raga Imung tiba-tiba pingsan saat gladi bersih pelantikan bagi calon anggota DPRD Kabupaten Sika, Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2019-2014, Sabtu (24/8/2019).

Yohanes diduga terkena serangan jantung dan langsung dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere.

Awalnya gladi bersih pelantikan yang diikuti 35 Caleg terpilih dimulai dari pukul 13.00 Wita. Yohanis Taping, salah seorang staf Sekretariat DPRD Sikka menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika pemandu acara meminta hadirin berdiri.

Semua caleg yang mengikuti gladi bersih pun berdiri. Namun Yohanes Raga Imung seperti tidak kuat berdiri. "Lalu dia menyampaikan tidak bisa berdiri. Seketika badannya berkeringat, dan tiba-tiba lemas," katanya.

Melihat keadaan tersebut, semua peserta gladi bersih pun panik. Ada yang coba memberikan air mineral, namun sama sekali tidak bisa diminum.

Ambrosius Alfonsus, caleg terpilih dari PDIP dan Antonius Hendrikus Rebu, caleg terpilih dari Partai Golkar langsung berinisiatif membawa Yohanes Raga Imung ke rumah sakit.

Yohanes pun dibopong hingga ke dalam mobil dan dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere.

Ambrosius Alfonsus mengatakan, dirinya bersama Antonius Hndrikus Rebu membawa Yohanes Raga Imung ke UGD. Petugas kesehatan langsung memberikan pertolongan.

Keluarga Yohanes Raga Imung yang waktu itu hadir menyaksikan gladi bersih juga berada di UGD RSUD TC Hillers Maumere.

Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa berharap kondisi Yohanes Raga Imung bisa segera normal kembali, untuk mengikuti pelantikan pada Senin (26/8) mendatang.

Yohanes Raga Imung merupakan pensiunan pegawai negeri sipil yang mengikuti kontestasi Pemilu 2019 pada Daerah Pemilihan Sikka 3 yang meliputi Kecamatan Talibura, Waigete, Bola, Waiblama, Doreng, dan Mapitara. Dia memperoleh 1.079 suara, tertinggi di antara 9 rekan caleg PKB.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)