alexametrics

Bangun Satuan TNI AD, Tim Peninjau Mabesad Kunjungi Gorontalo

loading...
Bangun Satuan TNI AD, Tim Peninjau Mabesad Kunjungi Gorontalo
Dalam rangka pembentukan satuan baru, Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa memerintahkan melalui Asisten Perencanaan Angkatan Darat (Asrenad) melakukan peninjauan lahan yang akan dibangun satuan TNI AD di wilayah Provinsi Gorontalo.SINDOnews/Cahya
A+ A-
Dalam rangka pembentukan satuan baru, Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa memerintahkan melalui Asisten Perencanaan Angkatan Darat (Asrenad) melakukan peninjauan lahan yang akan dibangun satuan TNI AD di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kedatangan tim Asrenad yang dipimpin Kolonel Inf Lutfi Beta Paban 4 Srenad bersama 3 orang tim dan pendamping dari Kodam XIII/Merdeka untuk mengecek secara fisik di lapangan terkait kontur lahan yang akan dibangun satuan TNI AD yang baru seperti Kodim, Koramil Yonif dan Sekolah Bintara Rindam XIII/Merdeka.

"Hasil dari peninjauan tersebut akan dilaporkan kepada Kasad untuk ditindaklanjuti dengan rencana pembangunan satuan baru tersebut," kata Kapenrem Korem 133/Nani Wartabone Provinsi Gorontalo, Mayor Inf Fathan Ali, Sabtu (24/8/2019).



Dijelaskan, lahan yang ditinjau oleh tim Mabesad terdiri dari Kodim Bone Bolango, Kodim Boalemo, Kodim Kabupaten Gorontalo, Secaba TNI AD, Yonif dan Koramil wilayah Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Gorut, Pohuwato dan Boalemo serta Kota Gorontalo.

"Tim Mabesad sendiri akan melaksanakan kegiatan selama tiga hari dalam melakukan peninjauan di wilayah Provinsi Gorontalo yang langsung berhubungan dengan para pejabat pemerintah daerah di sektor masing-masing wilayah yang ditinjau sesuai alokasi lahan yang akan dibangun satuan baru TNI AD," terangnya.

Dalam peninjauan oleh tim Mabesad di hari kedua ini pemerintah daerah yang memiliki lahan pembangunan satuan merespon dengan baik serta ikut mendampingi dalam peninjauan. Sehingga lahan yang rencana akan dibangun satuan baru telah sesuai laporan yang diberikan oleh para pejabat pemerintah provinsi Gorontalo kepada Kasad beberapa waktu yang lalu di Mabesad Jakarta.

"Apa yang telah ditinjau ini menjadi bahan laporan tim kepada Kasad melalui Asrenad untuk segera direncanakan pembangunan satuan baru," tukasnya.

Dalam peninjauan lahan Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone ikut mendampingi langsung tim Mabesad yang meninjau lahan Kodim Bone Bolango dan Koramil Tilongkabila.

Sedangkan di Kabupaten Gorontalo didampingi Sekda Hadijah Tayeb yang meninjau lahan Kodim Kabupaten Gorontalo. Selanjutnya untuk Gorontalo Utara didampingi langsung Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin yang diawali oleh paparan terkait kesiapan lahan Koramil oleh Sekda Gorut sekaligus peninjauan secara fisik di lapangan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak