alexametrics

Baku Tembak dengan Anak Buah Egianus Kogoya, 1 Perwira Polisi dan Warga Terluka

loading...
Baku Tembak dengan Anak Buah Egianus Kogoya, 1 Perwira Polisi dan Warga Terluka
Baku tembak antara TNI-Polri di Jayawijaya dengan KKSB Organisasi Papua Merdeka di Pasar Jibama, Wamena selain menewaskan satu anggota KKSB juga membuat seorang perwira Polisi dan satu orang warga mengalami luka tembak. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol
A+ A-
WAMENA - Baku tembak antara TNI-Polri di Kabupaten Jayawijaya, Papua dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya di Pasar Jibama, Kota Wamena selain menewaskan satu anggota KKSB juga membuat seorang perwira Polisi dan satu orang warga mengalami luka tembak. (Baca: Kontak Tembak dengan TNI Polri di Wamena, 1 Anggota OPM Tewas)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, penembakan terjadi saat anggota Polres Jayawijaya dengan Kodim 1702/Wamena sedang melakukan penyelidikan kasus penembakan di Jayawijaya mengetahui keberadaan empat orang anggota kriminal bersenjata di Pasar Jibama sekitar pukul 11.15 WIT. (Baca juga: Kronologi Kontak Tembak Aparat TNI Polri dengan OPM di Wamena)

“Polisi sempat melakukan negosiasi agar ke empat anggota KKSB yang saat itu berda di dalam mobil untuk menyerahkan diri. Namun proses negosiasi tidak berjalan lancar, baku tembak pun akhirnya terjadi sekitar 10 menit. Yusia Wandik salah satu anggota kelompok kriminal bersenjata tewas dari kepolisian satu perwira polisi Ipda Iwan mengalami luka tembak pada bagian betis kiri seorang penjaga pasar juga tertembak dalam insiden tersebut,” kata Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.



Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan empat anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata tersebut merupakan simpatisan Egianus Kogoya yang sedang berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Tiga anggota KKSB yang selamat dalam kontak senjata tersebut melarikan diri ke arah belakang Pasar Jibama. Hingga kini belum diketahui keberadaanya polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api laras pendek milik milik anggota KKSB.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak