BC Makassar Bantu Provinsi Sulbagsel Percepat Ekspor

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:45 WIB
BC Makassar Bantu Provinsi Sulbagsel Percepat Ekspor
BC Makassar Bantu Provinsi Sulbagsel Percepat Ekspor
A A A
MAKASSAR - Sebagai salah satu bentuk komitmen dan fokus pemerintah dalam meningkatkan ekspor di Sulawesi Selatan, Koordinasi ini dihadiri Kepala Dinas Perdagangan, Perwakilan Direktorat Fasilitas Kementerian Perdagangan, Kepala Dinas Badan Pusat Statistik Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Perdangangan Luar Negeri, dan Kepala Kantor BC Makassar.

Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Hadi Basalamah, mengungkapkan Provinsi Sulawesi Selatan nantinya akan membuat tim khusus terkait percepatan ekspor dan direct call dari Makassar langsung ke negara tujuan. Dengan adanya percepatan ekspor tersebut akan membuat tidak terjadinya perubahan kualitas produk dan meningkatkan nilai jual suatu produk.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Kantor BC Makassar, Gusmiadirrahman, menyatakan kesiapan Bea Cukai dalam membantu percepatan ekspor sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pemerintah diwakili Bea Cukai akan terus mendukung sosialisasi fasilitas yang diberikan guna meningkatkan perkonomian negara.

“Masyarakat juga harus diberikan pemahaman dan manfaat tentang ekspor dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan. Bea Cukai menyediakan Fasilitas Kepabeanan yang dapat digunakan dalam melakukan proses ekspor dan Impor,” ungkap Gusmiadirrahman, Kepala Kantor BC Makassar.

Kesuksesan ekspor merupakan keberhasilan dari kolaborasi eksportir dan pemerintah. Diharapkan dengan sinergi Bea Cukai dan seluruh instansi terkait ini dapat memberikan pelayanan prima kepada pemangku kepentingan dan meningkatkan penerimaan negara dari bidang ekspor dan impor.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6687 seconds (0.1#10.140)