Unit Syariah PT Jasaraharja Putera Salurkan Zakat Melalui BAZNAS RI

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 18:04 WIB
loading...
Unit Syariah PT Jasaraharja...
Unit Syariah PT Jasaraharja Putera kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan prinsip-prinsip syariah dengan menyalurkan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. (Foto: dok BAZNAS)
A A A
JAKARTA - Unit Syariah PT Jasaraharja Putera kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan prinsip-prinsip syariah dengan menyalurkan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. Penyaluran zakat ini merupakan bentuk kepedulian JRP Syariah terhadap sesama dan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran zakat perusahaan dari Unit Syariah PT Jasaraharja Putera sebesar Rp186.606.434 sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan mustahik (penerima zakat).

Hal ini disambut baik oleh Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta yang menyampaikan apresiasi kepada Unit Syariah PT Jasaraharja Putera atas kepercayaannya menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Unit Syariah PT Jasaraharja Putera dalam mendukung program pemberdayaan umat melalui penyaluran zakat perusahaan ini," ujar Arifin di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Sebelumnya, penyerahan zakat perusahaan tersebut telah diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (30/7/2024). Turut hadir Direktur Pengumpulan Badan BAZNAS RI Faisa Qosim, Sharia Unit Head PT Jasaraharja Putera Unit Syariah Saeful Hadi Teguh, beserta jajaran.

Menurut Arifin, Unit Syariah PT Jasaraharja Putera merupakan salah satu perusahaan yang sangat peduli dengan kesejahteraan umat. Terutama dalam hal keuangan syariah, pihaknya berharap Unit Syariah PT Jasaraharja Putera mampu menjadi bagian dari solusi persoalan umat.

“Dengan adanya penyaluran zakat ini, kami berharap Unit Syariah PT Jasaraharja Putera semakin maju dan selalu mendapatkan keberkahan. Mudah-mudahan kita doakan Unit Syariah PT Jasaraharja Putera terus tumbuh dan berkembang menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Sharia Unit Head PT Jasaraharja Putera Saeful Hadi Teguh mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran zakat perusahaan. "Kita memilih BAZNAS dalam penyaluran zakat perusahaan ini karena merupakan lembaga zakat yang amanah di Indonesia," kata Saeful.

Karena itu, pihaknya berharap zakat perusahaan dari Unit Syariah PT Jasaraharja Putera benar-benar disalurkan kepada para Mustahik yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar semakin banyak manfaat yang dirasakan masyarakat dengan kehadiran BAZNAS.

"Kami yakin BAZNAS akan menyalurkan zakat ini secara transparan dan tepat sasaran. Semoga Mustahik yang membutuhkan terbantu secara ekonomi dan yang lainnya," pungkasnya.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)