alexametrics

Wartawan Senayan Melenggang ke DPRD Kabupaten Agam

loading...
Wartawan Senayan Melenggang ke DPRD Kabupaten Agam
Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat Zulhefi (tiga kanan) saat diambil sumpahnya menjadi anggota DPRD. (Foto/Ist)
A+ A-
AGAM - Zulhefi, nama yang tak asing bagi wartawan kanal politik dan nasional, hampir semua wartawan baik senior maupun junior bahkan, politisi pun mengenal baik nama ini.

Nah, pada Selasa (20/8/2019) dia bersama 44 anggota lainnya resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2019-2024.

Pria kelahiran Agam, 10 November 1972 ini mengawali karir di media asing, The Daily Jakarta Shimbun, surat kabar berbahasa Jepang pada 2002. Wajar saja, ia lulusan Diploma Bahasa Jepang di salah satu perguruan tinggi di Padang, Sumbar.



Setelah itu, pria yang akrab disapa Zul Sikumbang ini sempat berpindah-pindah ke sejumlah media online.

Berbagai jenis medan peliputan juga telah dirasakan oleh Lulusan Magister Komunikasi Politik itu. Mulai dari Mabes TNI, Kantor LBH (Lembaga Bantuan Hukum), Istana Kepresidenan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan terakhir DPR RI di Senayan.

Dua periode meliput kegiatan lembaga politik di Senayan membuat putera sulung pasangan petani dan sopir angkot ini tertarik untuk masuk ke dunia politik. Dan kesempatan itu semakin terbuka lebar saat muncul tawaran kepada dirinya untuk bergabung ke Partai Gerindra.

Karena kedekatannya dengan elite partai pimpinan Prabowo Subianto itu, Zul berhasil lolos dan ditetapkan sebagai caleg nomor urut 2 di Dapil IV Agam yang meliputi kecamatan Baso, Ampekangkek dan Canduang. Bahkan memperoleh suara tertinggi di Dapil IV Agam yakni, 1.915 suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Usai dilantik Zul berharap dukungan rekan-rekan wartawan membantunya dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat. "Tugas kami akan terasa lebih jika ada support publik, termasuk dari teman- teman media," kata Zul.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak